Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Tim SAR gabungan dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membantu pencarian korban hilang tenggelam yang terjadi pada Kamis, (16/8) di Pantai Cilongrang, Kabupaten Lebak, Banten.

"Kami ikut membantu proses pencarian korban tenggelam yang diketahui bernama Hilman (48) warga Cilongrang karena lokasinya berbatasan dengan wilayah perairan laut Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, walaupun bukan wilayahnya, namun bantuan yang diberikan ini atas dasar kemanusiaan.

Apalagi menurut informasinya ada nelayan yang melihat jasad pria mengambang di perairan laut Cibangban, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Namun hingga kini, tim SAR gabungan yang dipimpin Basarnas Pos Sukabumi belum berhasil menemukan korban.

Untuk itu, tim dari FKSD dikerahkan menyisir sekitar pantai sehingga yang melakukan pencarian di tengah laut adalah tim dari Basarnas.

Ia menjelaskan, tidak menutup kemungkinan korban bisa ditemukan di wilayah laut Sukabumi karena dilihat dari arah gelombang, arus dan angin yang mengarah ke Teluk Palabuhanratu.

"Informasi yang kami terima, korban mengalami kecelakaan laut hingga hilang tenggelam karena terjatuh dari karang Pantai Cilongrang," tambahnya.

Okih mengatakan tim SAR dan relawan dari Sukabumi pun masih bersiaga di sekitar lokasi hilangnya korban. Namun karena hari sudah gelap atau malam maka operasi SAR ini ditunda dan dilanjutkan pada Senin, (20/8).

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018