Bogor (Antaranews Megapolitan) - Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor  (Dept. ESL FEM IPB) ikut berpartisipasi mewujudkan visi IPB sebagai kampus inovasi. Departemen ESL FEM IPB bekerjasama dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) IPB mencari model  inovasi  di bidang kewirausahaan dan bisnis. Sekretaris Departemen ESL FEM IPB,  Dr. Meti Ekayani, S.Hut, M.Sc menyampaikan apresiasinya pada AIESEC IPB yang telah melaksanakan sebuah proyek sosial  selama enam minggu yang bertemakan kewirausahaan dan bisnis.  

“Saya bersyukur hari ini Kamis (16/8) kita telah berhasil melaksanakan Grand Gathering seluruh partner, lima Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan seluruh aspek yang terlibat dalam proyek sosial ini yaitu Box To Go, Gerimis Coffee and Space, Rumah Rumput Laut, Secretgift.id, dan Brin Scarf," kata Dr. Meti.

Acara ini dibuka staf pengajar dari  Departemen ESL FEM IPB, Dr. Meilanie Buitenzorgy, S.Si, M.Sc dan dilanjutkan  presentasi laporan akhir dari panitia dan Exchange Participants (EP). Para Exchange Participants yang berasal dari sebelas negara bergantian mempresentasikan hasil dari proyek yang mereka lakukan dengan UMKM lokal. Presentasi tersebut menyampaikan mengenai target yang ingin dicapai, tantangan yang dihadapi serta berbagai aspek yang terlibat dalam proyek mereka.

Para EP dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok akan menjalani proyek bersama satu UMKM di Bogor. Setelah presentasi dilakukan, terdapat beberapa komentator yaitu Dr. Lukytawati Anggraeni, SP, M.Si, dosen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. Dr. Lukytawati memberikan komentar dan masukan ke setiap proyek yang telah dilakukan.

Setelah presentasi, dilakukan pemberian plakat dan sertifikat kepada setiap partner serta seluruh aspek yang terlibat. Selain itu dilakukan voting untuk Best Marketing Team yang dimenangkan oleh tim Youcef dari Gerimis Coffee and Space. Ketua Departemen ESL FEM IPB Dr. Ir Ahyar Ismail, M.Agr berharap kegiatan ini ke depannya  banyak diikuti dari pihak luar IPB. (***/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018