Karawang (Antaranews Megapolitan) - Ratusan calon haji dari kelompok terbang 85 asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diberangkatkan dari kompleks perkantoran pemerintah kabupaten setempat, Sabtu.

Keberangkatan 404 calon haji tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta sejumlah pejabat Kementerian Agama setempat.

Bus-bus itu membawa jamaah calon haji asal Karawang menuju asrama haji Kota Bekasi, selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Cellica mengingatkan agar jamaah calon haji menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Sebab, ibadah haji itu membutuhkan fisik yang kuat.

Kepala Kementrian Agama Karawang Sopian mengatakan, jamaah calon haji asal Karawang yang sudah di tanah suci saat ini kondisinya sehat wal afiat.

Pada musim haji tahun ini, jamaah calon haji dari Karawang yang berangkat ke Tanah Suci mencapai 2.200 orang, dibagi ke dalam enam kloter.

Enam kloter tersebut yakni Kloter 18, 21 dan 31 yang termasuk dalam gelombang satu serta kloter 52, 85 dan 92 yang masuk dalam gelombang dua.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018