Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dalam rangka menyambut HUT ke-73 kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat menggelar acara gerak jalan yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ratusan pelajar di wilayah setempat pada Jumat (10/8).

Pelaksanaan gerak jalan berlangsung meriah dengan mengambil rute start di Plaza Pemkab Bekasi menuju jalan raya industri Delta Mas dan kembali lagi ke Plaza Pemkab Bekasi yang menjadi garis finis.

Setelah melepas seluruh peserta gerak jalan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin didampingi Wakil Bupati, Kapolres, dan Dandim, serta seluruh pejabat eselon II turut mengikuti kegiatan ini.

"Cukup jauh juga sekitar 10 kilometer, lumayan capek juga kita tapi menyehatkan tentunya," katanya.

Neneng mengatakan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-68 pada 15 Agustus mendatang menjadi momentum mewujudkan Kabupaten Bekasi Bersinar yakni berdaya saing, sejahtera, indah dan ramah lingkungan.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Sehingga meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan di tempat kerja kita masing-masing," katanya.

Dia menambahkan selain kegiatan gerak jalan Pemkab Bekasi juga telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara dalam rangka menyambut?HUT ke-73 kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Bekasi pekan depan.

"Seperti peringatan tahun-tahun sebelumnya, banyak acara di antaranya pesta rakyat, tabur bunga, paripurna hari jadi dan tentunya upacara detik-detik proklamasi," katanya.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Nani Suwarni mengatakan kegiatan gerak jalan ini merupakan inisiasi pihaknya untuk memberikan kebugaran khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diharapkan mampu meningkatkan produktifitas kerja.

"Seperti pepatah latin kuno Mens sana in corpore sano yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka sehatkan dulu tubuh kita," katanya.

Kegiatan gerak jalan ini diakhiri dengan pembagian juara untuk kategori umum dan pelajar serta pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung.
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018