Karawang (Antaranews Megapolitan) - Warga Desa Sukaluyu, Kabupaten Karawang, Jawa Barat geger menyusul ditemukannya bayi mungil di depan ruko yang lokasinya berseberangan dengan Kantor Urusan Agama Telukjambe Timur, Senin. 
   
"Warga yang menemukan bayi itu langsung melapor ke Polsek Telukjambe," kata Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Ahmad Mulyana, di Karawang. 
   
Ia mengatakan, penemuan bayi terjadi pada Senin dini hari oleh warga setempat. Kemudian, peristiwa penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Telukjambe. 
   
Titik penemuan bayi terjadi di depan kontrakan ruko Perummas Bumi Telukjambe Blok J, Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.
   
Ciri-ciri bayi mungil itu, laki-laki, memakai baju panjang dan celana panjang putih kembang-kembang, serta kulit putih. Untuk berat badannya 3,9 kilogram dan tinggi badan 49 centimeter.
   
"Umurnya kurang lebih satu bulan," kata dia.
   
Bayi itu awalnya ditemukan oleh warga setempat yang baru pulang dari Garut. Sewaktu memarkirkan mobil dan turun dari mobil, warga mendengar tangisan bayi.
   
Setelah itu dilakukan pengecekan dan akhirnya ditemukan bayi laki-laki tergelatak di lantai depan roko dalam keadaan masih hidup.
   
Kemudian kejadian itu dilaporkan ke pihak kepolisian langsung dilakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas selanjutnya membawa bayi itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.
   
Kini bayi tersebut masih berada di RSUD Karawang untuk mendapat perawatan. Kasus temuan bayi itu kini ditangani pihak kepolisian setempat.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018