Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Tim Nasional Indonesia Sepak Takraw putri memastikan siap bertanding untuk menaklukan lawannya di perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang  dengan target raihan medali minimalnya satu emas.

"Persiapan kita sudah hampir 100 persen, sekarang kami tengah fokus mengasah teknik dan mental. Tetapi yang jelas rekan-rekan sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini," kata Kapten Tim Putri Sepak Takraw Dini Mitasari di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, misalkan hari esok sudah digelar pertandingan seluruh rekan-rekannya sudah siap. Bahkan untuk mental pun sudah terasah dan yakin 90 persen sudah siap menghadapi lawan tanding di Palembang.

Selain itu, timnya pun meyakini akan mencatatkan sejarah pada Asian Games ini karena seluruh persiapan mulai dari awal pelatnas, try out, training camp di Thailand hingga pemantapan tidak ada kendala.

Sarana dan prasaran serta asupan kebutuhan gizi yang diberikan dari Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) mencukupi. Sehingga timnya optimis bisa memberikan yang terbaik.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia,apalagi sekarang kita sebagai tuan rumah tentunya akan menjadi motivasi," tambahnya.

Sementara, Kepala Pelatih Timnas Sepak Takraw Arsy Syam mengatakan dari hasil evaluasi seluruh atlet menunjukan lonjakan peningkatan baik dari segi mental maupun skill. 

Pada Asian Games ini pihaknya memboyong sebanyak 12 atlet dari tim putri.

"Semuanya sudah on fire tinggal sedikit lagi teknik yang perlu diasah, tetapi secara keseluruhan sudah siap segala-galanya," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018