Bogor (Antaranews Megapolitan) - Stasiun Besar Bogor mulai pukul 10.20 WIB, Senin telah memberlakukan tiket elektronik bagi penumpang kereta commuter line, khususnya untuk jurusan Cikini dan Jakarta Kota. 
   
Informasi ini pun disampaikan oleh petugas stasiun melalui alat pengeras suara, bahwa penumpang kereta dapat menggunakan kembali tiket multi trip (KMT) maupun THB dan uang elektronik dari bank tertentu khususnya untuk jurusan Cikini dan Jakarta Kota. 
   
Sejumlah penumpang yang tadinya antre di loket dan gerbang tapping tiket beralih menggunakan tiket elektronik yang sudah dimilikinya. 
   
VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi melalui telepon, menyatakan siang ini sistem akan diupayakan normal kembali, sehingga seluruh kartu elektronik sudah bisa digunakan untuk semua stasiun. 
   
"Siang ini kita upayakan sistem normal kembali di semua stasiun, diupayakan jam 15.00 ini sudah kembali normal," kata Eva. 
   
Sementara itu, suasana di Stasiun Bogor pukul 10.39 WIB sudah berangsur normal, tidak ada lagi antrean penumpang kereta yang hendak membeli tiket, atau masuk ke peron. 
   
Aktivitas beberapa penumpang masih ada yang menggunakan tiket kertas, dan sejumlah lainnya sudah bisa menggunakan KMT, dan THB khusus untuk jurusan Cikini dan Manggarai.  
   
Sementara itu petugas KCI masih terus melayani penumpang di pintu masuk peron, baik pengguna tiket kertas maupun tiket elektronik.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018