Depok (Antaranews Megapolitan) - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan PT Bank Negara Indonesia Persero) Tbk (BNI) menggelar BNI UI Half Marathon di lingkungan kampus UI Depok, Minggu.

Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono di kampus UI Depok, Minggu, mengatakan kegiatan lari sedang digandrungi oleh berbagai kalangan, hal ini menjadikan piaknya berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut.

Terlebih, BNI-UI Half Marathon adalah kompetisi olahraga lari di dalam lingkungan kampus terbesar di Indonesia.

Selain pelari dapat berlari di lingkungan kampus UI yang rindang, sejuk dan steril dari kendaraan, mereka pun ikut berkontribusi dalam misi sosial berupa dana abadi untuk UI dalam??wujud BNI AM-Makara Investasi, tambahnya.

Mengulang sukses di 2017, ILUNI UI dan BNI bekerja sama lagi untuk menyelenggarakan BNI UI Half Marathon dengan 3.600 peserta berlari di kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

Dengan tema The Best Half Marathon inside Campus in Indonesia, kegiatan ini konsisten untuk memberikan pengalaman lari yang aman dan nyaman melalui lintasan lari yang hijau dan steril dari kendaraan bermotor.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati yang akrat disapa Susi menuturkan, kegiatan BNI UI Half Marathon 2018 diselenggarakan sebagai salah satu bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 BNI dan menyambut perhelatan Asian Games 2018.

Dukungan BNI terhadap BNI-UI Half Marathon 2018 juga ditunjukkan oleh perusahaan anaknya, yaitu BNI Life dan BNI Asset Management.

BNI Life berkomitmen memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada seluruh peserta BNI-UI??Half Marathon selama event berlangsung dengan pertanggungan maksimal Rp10 juta.

Turut serta Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara.

Ketua BNI-UI Half Marathon 2018, Irfan Ferdiasnyah mengatakan jalur lari telah dipersiapkan??sebaik mungkin agar pelari mendapatkan personal best mereka.

"Berkaca dari antusiasme penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon tahun lalu, tahun ini kami memaksimalkan fasilitas dan kondisi agar pelari makin nyaman dalam berlari dengan total hadiah Rp140 juta," terang Irfan.

Di dalam perlombaan ini, juara dibagi berdasarkan kategori dan usia, yaitu kelompok usia di??atas dan di bawah 40 tahun untuk putra dan putri masing-masing juara 1, 2 dan 3. BNI-UI Half Marathon 2018 juga menyediakan hadiah tambahan bagi pelari pria dan wanita yang berhasil memecahkan rekor Half Marathon tahun lalu.

Race day yang diadakan tanggal 15 Juli 2018 merupakan puncak dari rangkaian acara BNI-UI Half Marathon 2018, yang dimulai dengan konferensi pers di Gedung BNI, Road to BNI-UI Half Marathon yang diisi oleh kegiatan seperti workshop dan talkshow, serta Race Pack Collection Day yang diselenggarakan di Fx Sudirman pada 11-12 Juli 2018.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018