Bekasi (Antaranews Megapolitan) - PT Lippo Cikarang Tbk bersama lima pemuka agama (Islam, Katholik, Kristen, Hindu, Budha) menyelenggarakan olahraga bersama masyarakat dengan tema "Jalan Sehat Lintas Agama".

"Jalan sehat ini merupakan salah satu cara untuk mempererat keutuhan umat beragama dalam bermasyarakat dan menciptakan kebersamaan," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Simon Subiyanto di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan seperti ini cukup penting, dimana sebagai alat pemersatu bangsa dan kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 2.500 peserta.

Jalan Sehat Lintas Agama tersebut bertujuan mengajak masyarakat kembali mengenal adanya toleransi umat beragama. Bdaya Bangsa Indonesia yang beranekaragam dan adanya pencampuran dari berbagai negara bagian Asia.

Tetapi, bila toleransi ini terbentuk dengan baik, akan ada kebersamaan dan tentunya saling memiliki satu sama lain.

"Ini juga dapat mencerminkan budaya bangsa dalam mempererat tali silahturahim antaragama. Kegiatan ini nanti akan diperbanyak dengan kreativitas ragam budaya maupun agama," katanya.

Menurut Simon Subiyanto, pengusaha di kawasan Lippo Cikarang tentunya akan terus mendukung kegiatan ini guna memupuk toleransi antarumat beragama agar tetap terjaga keutuhannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Komunitas Masyarakat Lintas Agama Kabupaten Bekasi Bima Hartanto mengatakan kegiatan jalan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk menjadikan sebuah momentum saling mengenal antarwarga.

Pada kesempatan jalan sehat itu masyarakat setempat meminta pengelola Kawasan Lippo Cikarang menyediakan sarana dan prasarana serta lokasi untuk berolahraga masyarakat (car free day).
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018