Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat, Kamis, untuk memimpin forum pertemuan desa guna pencegahan kekerdilan pada anak.

Wapres, Presiden Kim, dan rombongan dari Kabinet Kerja dan Bank Dunia berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 06.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BBJ.

Rombangan Wapres Kalla dan Presiden Kim dijadwalkan meninjau fasilitas kesehatan masyarakat di Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.

Peninjauan akan dilakukan, antara lain, di pos kesehatan desa di Kantor Kepala Desa Dakung, pos pelayanan terpadu (posyandu) terintegrasi taman kanak-kanak (TK) Shaufal Khairy Dakung, serta masyarakat penerima keluarga harapan (PKH) Desa Dakung.

Turut serta dalam rombongan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putri Sandjojo.

Sementara itu, dari perwakilan Bank Dunia ada Wakil Presiden Bank Dunia Victoria Kwakwa, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chaves, Manajer Operasional Rolande Pryce, Pimpinan Program Camilla Holmemo, dan Asisten Khusus Presiden Bank Dunia Aurelie Chardon.

Pewarta: Fransiska Ninditya

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018