Bogor (Antaranews Megapolitan) - Setelah ambruk pada Maret 2015 lalu dan terbengkalai selama tiga tahun, gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) PWI Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat kini mulai dibangun, dan pembangunan gedung secara swadaya ini mendapat bantuan antara lain dari perusahaan semen multinasional PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk. 
   
Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakasa, Christian Kartawijaya menyerahkan secara simbolis satu sak semen Tiga Roda kepada perwakilan PWI Kota Bogor, pada acara Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1439 H/2018 M dan ramah tamah dengan wartawan Regional Bogor, di Jakarta, Kamis malam. 
   
Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti mengatakan, perbaikan gedung tersebut membutuhkan dana sebesar Rp380 juta, yang saat ini diperoleh dari sumbangan berbagai pihak. 
   
"Kita hanya bisa mengandalkan swadaya atau bekerja sama dengan pihak ketiga, dan mengakses dana CSR," kata Arie. 
   
Peletakan batu pertama dimulainya renovasi rumah bagi wartawan Bogor tersebut telah dilakukan sejak Maret 2018 lalu, dan hingga kini tahapan renovasi masih terus berjalan.
     
Pembangunan ulang gedung PWI Kota Bogor lanjut Arie, tidak terlepas dari semangat para wartawan, serta dukungan dari sejumlah pihak yang memiliki rasa kepedulian terhadap PWI. 
   
Ia mengatakan pula bahwa, semua biaya pembangunan mulai dari rangka atap, rangka plafon, kusen, sampai dengan dinding tidak bersumber dari anggaran pemerintah atau 'non budgeter'  tetapi bersumber dari sumbangan pribadi atau perorangan sejumlah donatur yang memiliki kepedulian. 
   
"Modal nekat dan rasa kebersamaan yang menghantarkan proses renovasi gedung PWI Kota Bogor memasuki tahapan penyelesaian, kini sudah 70 persen pekerjaan selesai," katanya lagi. 
   
Sampai saat ini pula, PWI Kota Bogor baru menyebarkan dua proposal untuk dana renovasi dari 20 proposal yang disiapkan. Sehingga sampai saat ini biaya renovasi sebagian besar murni swadaya sejumlah pihak.
   
Hingga Ramadhan 1439 H kemarin, gedung PWI Kota Bogor telah bisa digunakan untuk menyelenggarakan buka puasa bersama, dan santunan bagi anak yatim. (ANT/BPJ).

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018