Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Calon Wali Kota Bekasi dari unsur petahana Rahmat Effendi membawa serta keluarganya dalam menyalurkan hak politik di Tempat Pemungutan Suara 1 Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (27/6) pagi. 
     
"Saya datang bersama istri dan empat anak berbusana yang lebih sederhana saja putih-putih," kata Rahmat di Bekasi. 
     
Rahmat tiba di TPS yang bersebelahan dengan kediamannya secara berjalan kaki bersama keluarga dan disambut oleh panitia meski pun situasi TPS masih sepi dari pemilih. 
     
Beberapa menit setelah mendaftar, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara langsung memanggil namanya dan menyerahkan surat suara.
     
Saat berada di bilik suara pun, tak sampai semenit Rahmat menyalurkan hak pilihnya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Wali Kota Bekasi.
     
Selepas menyalurkan pilihannya, Rahmat sempat berbicang pula dengan rombongan pemantau penyelenggaraan Pilkada serentak dari sejumlah negara asing yang turut mengamati jalannya Pilkada di TPS tersebut. 
     
"Mudah-mudahan ini menjadi Pilkada yang beretika dan berbudaya. Ini menjadi pesta demokrasi yang akan menentukan nasib Kota Bekasi lima tahun mendatang," katanya.
     
Sekitar 20 menit lamanya berada di area TPS 1, Rahmat pun beranjak pulang dan bersiap berkeliling memantau pencoblosan di sejumlah lokasi sebelum memantau hasil perhitungan cepat.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018