Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Sejumlah warga di lingkungan tempat tinggal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, terkesan dengan pribadi Deddy Mizwar yang aktif bermasyarakat.
   
"Yang buat saya terkesan, Pak Demiz ini aktif sebagai warga dan menyempatkan waktunya kalau pulang ke Bekasi untuk shalat berjamaah di Mushola Al Muhlisin Blok G," kata Ketua RT15 RW13 Perumahan Jatiwaringin Asri, Samsudin, di Bekasi, Selasa.
   
Menurut dia, aktor Bang Jek di sinetron Para Pencari Tuhan itu memang jarang singgah di rumahnya Perumahan Jatiwaringin Asri Jalan Duri 3 Blok G18 Nomor 1A karena kesibukannya sebagai Wakil Gubernur Jabar selama lima tahun terakhir.
   
"Paling sepekan sekali dia pulang ke Bekasi, minimal dia menyempatkan diri sahalat berjamaah dengan kami," katanya.
   
Menurut dia, warga sekitar juga telah memaklumi kesibukan Demiz sebagai pejabat penting di Jabar.
   
"Yang pernah saya dengar dari beliau adalah saat mengatakan, kalau di sini banjir semata kaki, maka saya akan datang dulu ke lokasi banjir yang seatap rumah, artinya ada hal yang lebih penting harus menjadi perhatian beliau dan kami memaklumi itu," katanya.
   
Warga lainnya bernama Bahrudin (51) mengatakan, kesannya selama berinteraksi dengan Demiz adalah saat berkumpul bersama hingga tengah malam membahas tentang segala persoalan sosial yang terjadi di lingkungan setempat.
   
"Pernah waktu Pak Demiz masih menjadi artis sinetron dan belum menjadi pejabat, kita sering kumpul bareng di pos ronda sampai larut malam untuk mengobrolkan apa saja. Itu seru sekali," katanya.
   
Menjelang hari H pencoblosan Pilkada 2018, Bahrudin mengaku akan memberikan suaranya kepada Demiz untuk terus berkiprah membangun Jabar lebih baik lagi.
   
"Pada Pilgub 2013, 80 persen warga di sini memilih Demiz dan Ahmad Heryawan, tahun ini saya juga akan pilih lagi Pak Demiz karena sudah kenal," katanya.
   
Sementara itu, data yang dihimpun Antara di lingkungan tempat tinggal Demiz TPS 61 melaporkan jumlah Daftar Pemilih Tetap di lokasi itu berjumlah 576 pemilih yang tersebar di RT15 RW13 Kelurahan Jatiwaringin.
   
"Pak Deddy memiliki tiga suara di TPS ini, satu suara dia, isteri atas nama Giselawati Wiranegara nomor DPT 465 dan puterinya bernama 
Senandung Nacita nomor DPT 466," kata salah satu anggota KPPS TPS 61.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018