Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Coffee Chain terkemuka Singapura Toast Box melakukan perluasan pasar ke Indonesia dengan target membuka 100 Outlet di sejumlah mal ternama di Indonesia pada 2018. 

Presiden Komisaris PT BTG-Pura Indah Berkat Venture, Tan Aik Peng dalam keterangan tertulisnya, Sabtu mengatakan Indonesia adalah salah satu pasar penting yang menjadi fokus perusahaan dalam beberapa tahun mendatang.

"Kami telah memasang target untuk membuka lima outlet pada tahun 2018 dan 100 outlet dalam kurun 10 tahun ke depan,” ujar Tan.

Ia mengatakan dengan pertumbuhan dan perkembangan pasar Indonesia serta perubahan dalam kecenderungan konsumen, Toast Box akan memikat pelanggan dari kalangan muda dan pekerja.   

Coffee chain Singapura dikenal dengan sajian kopi Nanyang yang otentik, roti panggang dan masakan khas Asia lainnya.

Rencana perluasan pasar tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian joint venture antara PT Pura Indah Berkat (PIB), dengan perusahaan Singapura BreadTalk International Pte Ltd (BTI), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BreadTalk Group Limited (BTG) di Jakarta, Jumat (22/6).

Hadir dalam acara penandatanganan PT BTG - Pura Indah Berkat Venture tersebut adalah Presiden Komisaris Tan Aik Peng, Presiden Direktur Vincent Lim Cheng Chye, para Komisaris yakni Handrio Arinto Budhi dan Lim Ee Tin, para Direktur yakni Ruth Leong dan Yvette Natalia C. Scheffer.

Melalui joint venture ini, tim Toast Box akan membawa keahlian dan pengalaman mereka dalam bidang manajemen operasional, riset dan pengembangan, training, serta branding dan marketing ke Indonesia.  

"Kemitraan ini akan mengembangkan dan mengoperasikan Toast Box di Indonesia," ujar Komisaris PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, Handrio Arinto Budhi, yang juga adalah CEO dari PIB. 
 
Outlet pertama Toast Box di bawah perjanjian joint venture ini dijadwalkan akan dibuka di Jakarta pada kwartal keempat tahun 2018. Saat ini, PIB mengelola outlet Toast Box di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018