Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pelaksana Tugas Wali Kota Bogor Usmar Hariman memastikan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota setempat masuk bekeja pada hari pertama setelah cuti bersama Lebaran 2018.

"Saya belum terima laporan ada ASN yang bolos kerja, sejauh ini 99 persen pegawai masuk kerja hari pertama," kata dia di Bogor, Kamis.

Usmar mengatakan empat dinas yang didatanginya dalam inspeksi Kamis pagi, yakni Disdukcapil, Dinas PUPR, Dispeda, dan Disbudpar dengan keterangan 100 persen pegawai masuk kerja.

Begitu pula dengan layanan di tiap-tiap dinas, katanya, berjalan normal seperti hari biasa, seperti Disdukcapil yang langsung melayani warga berupa pencetakan KTP hingga 300 blanko.

"Alhamdulillah semua patuh, tidak ada cuti tambahan, layanan berjalan normal," kata Usmar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Fetty Qondarsyah menyebutkan tingkat kepatuhan PNS tahun ini cukup baik, mencapai 99 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang 97 persen.

Khusus presensi pegawai di lingkungan Pemkot Bogor, lanjutnya, pada hari pertama dilakukan seperti biasa di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, sedangkan untuk yang tidak sempat presensi dapat dilakukan secara manual di BKPSDA.

"Bedanya hanya batas waktu akhir absen agak dilonggarkan sedikit dikarenakan ada acara halalbihalal," kata Fetty.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018