Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota (Wako) Bogor, Usmar Hariman memimpin inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan berjalan dihari pertama masuk kerja usai cuti Lebaran 2018, Kamis.

"Saya instruksikan semua pimpinan OPD untuk melakukan sidak, saya juga sidak ke sejumlah OPD untuk memastikan seluruh ASN masuk kerja," kata Usmar.

Sidak dilakukan ke sejumlah OPD, dipimpin oleh masing-masing pimpinan. Hasil sidak dibuat laporan terkait kehadiran PNS hari ini.

Sekda sidak ke sekretariatan dan beberapa OPD yang terdapat di Balai Kota.

Kepala Inspektorat diarahkan melakukan sidak ke seluruh kecamatan dan kelurahan. Sedangkan Plt melakukan sidak ke Disdukcapil, Disbudpar, Dispenda, dan Dinas PUPR.

Usmar juga meminta para asisten dan Kepala BKPSDA serta para staf ahli untuk melakukan pendampingan selama Sidak berlangsung.

"Kita ingin memastikan pelayanan ke masyarakat berjalan seperti biasanya di hari pertama masuk kerja," katanya.

Aktivitas masuk kerja di hari pertama usai cuti Lebaran, Pemkot Bogor melaksanakan halalbihalal di Balai Kota, diikuti sejumlah PNS baik pejabat struktural maupun pegawai biasa.

Acara halalbihalal ini merupakan tradisi yang digelar setiap tahunnya usai libur Lebaran, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara PNS di lingkungan Pemkot Bogor.

Selain melakukan Sidak, hari pertama kerja Pemkot Bogor langsung melaksanakan rapat kerja di sore harinya, membahas tentang tindak lanjut penyelesaian permasalahan Transmart Yasmin yang sempat tertunda libur Lebaran.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018