Bogor (Antaranews Megapolitan) - Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama PT. Bank Mandiri menggelar Campus Recruitment di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga (11/5). Kegiatan ini menjaring kandidat unggul dari fresh graduate IPB sebagai Officer Development Program (ODP).

Rektor IPB, Dr. Arif Satria mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk menggali informasi dan opportunities lulusan untuk bisa bergabung. Ini kesempatan emas bagi fresh graduate IPB untuk bisa berkarier di dunia perbankan.

“Pertanian tanpa peran bank tidak bisa apa-apa. Jadi bank itu punya peran besar dalam pemberian kredit bagi dunia pertanian. Jadi bagi alumni IPB yang bekerja di bank harus bisa memperkuat korporate agribisnis pertanian Indonesia dan mendorong untuk bisa maju dan berkembang,” katanya.

Rektor manambahkan, sekarang kita sedang menghadapi era disruption dan Revolusi Industri 4.0. IPB ingin menghasilkan lulusan yang tidak saja adaptif terhadap perubahan besar di era disruption ini tetapi juga menjadi trendsetter yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan baik.

Sementara itu Direktur Manajemen Risiko PT. Bank Mandiri,  Ahmad Siddik Badruddin menjelaskan, acara campus visit Risk Management Development Program (RMDP) atau Program Pengembangan Manajemen Risiko Bank Mandiri merupakan salah satu acara yang ditujukan untuk menjaring para fresh graduate IPB atau lulusan terbaik di IPB untuk dapat bergabung menjadi bagian dari perbankan terbesar di Indonesia ini.  “IPB adalah perguruan tinggi pertama yang didatangi oleh PT. Bank Mandiri. Para lulusan IPB banyak yang sukses bekerja di Bank Mandiri, maka kami datang  mencari lulusan baru dari bidang yang terkait dengan Manajemen Risiko untuk dapat bekerja dan membangun bangsa melalui RMDP,” ujarnya.

Ia menambahkan, program ini mempersiapkan fresh graduate IPB untuk posisi kepemimpinan di berbagai tingkatan di Bank Mandiri. Dengan bergabung dalam program ini, para lulusan akan dilatih oleh para bankir, profesional, dan para leader  yang sangat berpengalaman dalam berbagai aspek perbankan dan kepemimpinan. (awl/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018