Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Pada H+1 Idul Fitri 1439 Hijriah ribuan kendaraan dari arah Bogor dan sekitarnya sudah masuk wilayah Sukabumi untuk menuju berbagai objek wisata dan lokasi lainnya.

"Dari data sementara kami hingga pukul 11.30 WIB pada Sabtu (16/6) sudah 2 ribu unit lebih kendaraan, baik roda dua maupun empat yang masuk ke wilayah Sukabumi. Ini terpantau di pos perbatasan Sukabumi-Bogor di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi," kata Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Iwan Rustiandi yang ditemui di perbatasan, Sabtu.

Menurutnya, jumlah tersebut dipastikan akan bertambah karena hingga pukul 12.00 WIB antrean panjang kendaraan roda dua dan empat masih terjadi baik yang dari jalur utama Ciawi-Sukabumi maupun dari Tol Bocimi.

Lanjut dia, diperkirakan mayoritas kendaraan yang masuk Sukabumi untuk berlibur dan sebagian mungkin ada yang mudik karena tidak sedikit kendaraan berplat B yang datang dari arah Bogor masuk ke Sukabumi.

Untuk antisipasi kemacetan khususnya di perbatasan Sukabumi-Bogor dan exit Tol Bocimi, pihaknya sudah menyebar anggotanya untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kepadatan kendaraan di titik kemacetan.

"Kami membantu petugas polisi dan dishub dari Sukabumi untuk mengatur arus lalu lintas, untuk titik fokusnya di perbatasan dan pintu keluar tol," tambahnya.

Sementara, pengendara mobil asal Cibinong, Bogor Kurniawan (43) mengaku dirinya bersama keluarga rencananya akan berlibur ke sejumlah tempat wiasata di Sukabumi dan untuk tujuan utamanya adalah objek wisata Geopark Ciletuh Pelabuhanratu.

"Kami rela macet-macetan ke Sukabumi karena penasaran ingin ke tempat wisata itu yang katanya sudah terkenal hingga keluar negeri dengan keindahan alamnya," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018