Bogor (ANtaranews Mgapolitan) - Pemukulan gong di Gedung Auditorium Mandiri Institut Pertanian Bogor (IPB) disambut dengan tepuk tangan meriah peserta dan jargon Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB. Secara simbolik, pemukulan gong tersebut menjadi pertanda dibukanya rangkaian kegiatan SMARTFEM IPB bertajuk “Creative Economics for Millenials” yang digelar pada  8-13 Mei 2018. SMARTFEM merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEM IPB guna meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik mahasiswa di tingkat fakultas.

Dalam sambutannya, Dr. Asep Nurhalim, Ketua Departemen Ilmu Ekonomi Syariah, FEM IPB menyampaikan rasa syukur, bangga, dan bahagia dapat menyertai pembukaan acara SMARTFEM IPB 2018. “Saya merasakan dahsyatnya dan harapan  besar yang bisa didapatkan dari kegiatan ini. Selamat berkompetisi dan berlomba dengan baik kepada seluruh mahasiswa FEM IPB,” pesannya.

Muhammad Berliansyah selaku Ketua Pelaksana  menyampaikan bahwa kegiatan SMARTFEM telah memasuki tahun kedua di tahun 2018. Dalam kegiatan ini akan diadakan berbagai perlombaan seperti lomba cerdas cermat, lomba debat, rangking satu, speech contest, dan lomba essai.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kecerdasan dan daya saing mahasiswa FEM, serta menjadi kontribusi FEM di tingkat IPB maupun nasional,” ungkapnya.

Senada dengan Berliansyah, Ketua BEM FEM IPB, Muhammad Nurdiyansyah juga menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas akademik dan bidang bakat lainnya di lingkungan FEM IPB dan bisa berkontribusi di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Dalam kegiatan ini akan turut berkontribusi 150 mahasiswa dari berbagai departemen di FEM IPB. Salah seorang peserta, Aulia Nur Cahyani menyampaikan konsep kegiatan ini sangat bagus dan menarik untuk diikuti. Ia berharap semoga SMARTFEM bisa berlanjut menjadi acara rutin tahunan dan semakin banyak mahasiswa yang antusias berkontribusi dalam kegiatan ini. Sepanjang acara, seluruh peserta antusias meneriakkan jargon FEM IPB yang bunyinya “FEM! Dahsyat! FEM! Dahsyat! FEM FEM FEM! Dahsyat dahsyat dahsyat!”. (NIRS/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Alief Restu

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018