Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat mengharapkan jurnalis yang bertugas di daerah itu terus meningkatkan profesionalisme dan terus menjunjung etika profesi yang diembannya.

Jurnalis juga menjalankan fungsi control untuk mengedukasi masyarakat melalui informs yang disebarkan kepada khalayak publik, Kepala Sub Bagian Humas Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Bekasi, Ramdan Nurul Ikhsan di Cikarang, Kamis.

Hal itu disampaikanya dalam acara berbuka bersama antara jajaran Pemkab Bekasi dan jurnalis.

Ia menambahkan, harus ada sinergisitas antara pemerintah daerah dengan jurnalis agar informasi yang ada tidak simpang siur.

Terkait buka bersama, menurut dia, adalah salah satu kegiatan silahturahmi dan mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan kontrol sosial.

Ini merupakan kegiatan kebersamaan sebagai mitra demi penyampaian informasi kepada masyarakat untuk mensosialisasikan program-program yang dilaksanakan Pemda Bekasi, jelasnya.

Ia mengajak para jurnalis dapat menjalankan ibadah puasa sampai pada waktunya untuk mencapai 1 Syawal 1439 Hijriah.

"Kami atas nama pemerintah sangat senang dan berbahagia jurnalis terus menjadi partner Pemkab Bekasi sebagai bagian social control serta penyambung informasi kepada masyarakat," lanjutnya.

"Media dengan pemerintah, juga dapat mempererat silaturahmi yang mungkin dalam pelaksanaan dan tugas dan fungsi masing masing. Baik jurnalis maupun pemerintah demi kepentingan masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018