Bogor (Antaranews Megapolitan) - Paguyuban Pensiunan Pegawai Institut Pertanian Bogor (P3IPB) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10. HUT kali ini dirangkai dengan jalan pagi sehat sebagai ajang mempererat tali silaturahim di antara para pensiunan pegawai IPB. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria. Rektor IPB melepas peserta jalan pagi sehat P3IPB yang rutenya berawal dari depan gedung Sylva Fahutan Kampus IPB Dramaga, Senin, (7/5).

Dr. Arif Satria mengatakan agar pensiunan IPB selalu semangat dan ceria serta tidak berhenti beraktivitas, hendaknya terus berkembang dan berbagi pengalaman kepada pegawai lainnya yang masih aktif.

“Saya senang dan menyambut baik adanya paguyuban ini. Paguyuban ini bisa menjadi tempat untuk berinteraksi, bersilaturahim, berbagi ilmu dan pengalaman, serta saling mengisi. Paguyuban ini penting keberadaannya sebagai wadah bagi PNS yang telah memasuki masa purnabakti untuk melanjutkan kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya keberadaan wadah  seperti ini bisa menjadi solusi yang baik bagi mereka yang pensiun. Karena dengan adanya P3IPB, para pensiunan dapat mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif seperti mengikuti pelatihan yang produktif di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Tentunya tidaklah mudah untuk membangun paguyuban ini. Diperlukan perencanaan dan kemauan yang kuat untuk mendirikan wadah bagi pensiunan yang masih ingin tetap aktif untuk berkreativitas. IPB juga berharap P3IPB tetap eksis dan kami siap menerima masukan maupun saran dari paguyuban ini. Mohon doanya agar IPB terus berperan aktif dalam memajukan pertanian Indonesia,” kata Rektor.

Sementara itu Ketua P3IPB, Prof. Kurnia Sofyan  menyampaikan terbentuk nya P3IPB ini berawal dari keinginan bagi pensiunan agar memiliki wadah berkomunikasi dan bersilahturahim bagi pensiunan. Paguyuban ini juga menjadi wadah untuk bisa terus menjaga interaksi dengan pegawai IPB yang masih aktif.

“Kami berharap paguyuban ini terus aktif dalam membantu IPB ke arah lebih baik. Selain itu paguyuban ini juga mempunyai kegiatan yang positif seperti pelatihan dan kegiatan sosial maupun ekonomi yang akan memperkuat eksistensinya sebagai paguyuban yang mandiri,” terangnya.

Hadir dalam HUT P3IPB diantaranya Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Agus Purwito, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan, Prof. Erika Budiarti Laconi, Dekan FMIPA IPB, Dr. Sri Nurdiati dan 100 anggota P3IPB. (Awl/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018