Bogor Barat (Antaranews Megapolitan) - Kaum muslimin dan muslimat di Kota Bogor, melalui Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Falah, Komplek Perumahan Balitro Bumi Menteng Asri (BMA), Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, berhasil meghimpun dana infaq dan zakat sebesar Rp30,85 juta, untuk didonasikan guna membentu para kaum muslim di Palestina.

Ketua DKM Masjid Nurul Falah Bogor, H I Wayan Sukerta, didampingi Bendahara I, H Farid Boediawan, dan Kepala Bidang Pendidikan dan Dakwah, Budy Sulistriono, di Bogor Sabtu menginformasikan, dana jamaah sebesar itu telah didonasikan untuk muslim Palestina, dan telah diserahkan melalui Pengurus Dompet Peduli Ummat (dtpeduli), di masjid tersebut, usai shalat Jumat, 25 Mei 2018.

"Kami, Pengurus DKM Masjid Nurul Falah, menyerahkan dana dari para jamaah ini untuk membantu saudara-saudara kita di Paletina. Semoga bermanfaat," kata Ketua DKM Nurul Falah, I Wayan Sukerta.

Diharapkan, dengan donasi itu turut bisa membantu muslim-muslim di Palestina, yang kini sedang memperjuangkan diri untuk mempertahankan Masjidil Aqsa dari gangguan orang Yahudi yang ingin menghancurkan masjid, dan mengusir kaum Muslim dari tanah Palestina.

Budy Sulistriono menjelaskan secara rinci, dana sebesar itu dihimpun melalui dua tahap, yaitu tahap pertama dihimpun usai  shalat Dhuhur pada hari Kamis 24 Mei 2018, yang berhasil menghimpun dana dari para jamaah dan donatur sebesar Rp7.345.000.
   
Kemudian disusul dengan pengumpulan dana tahap kedua, yakni pada shalat Jumat di masjid tersebut, yakni hari Jumat 25 Mei 2018, yang berhasil mengimpun dana lagi sebesar Rp23.505.000.

"Hari ini (Jumat, red) donasi ke Palestina sudah diserahkan. Kemarin terkumpul Rp7.345.000, sementara hari ini Rp23.505.000, sehingga total Rp30.850.000," kata Budy menambahkan.
 
Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Falah Bogor, H I Wayan Sukerta (tengah) menyaksikan pengurus menghitung dana yang didonasikan untuk para kaum muslim di Palestina, di Masjid Nurul Falah, Komplek Balitro-Bumi Menteng Asri (BMA), Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor, Jabar. (Megapolitan.Antaranews.Com/Foto ANTARA: M.Tohamaksun).

Berita terkait: Masjid Nurul Falah Bogo Kedatangan Imam masjid Palestina-video

Baik H Wayan maupun Budy juga menambahkan bahwa selain menghimpun dana berupa Infak, Sedekah, dan Zakat, selama bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M ini, pengurus DKM Masjid Nurul Falah Bogor itu juga rutin mengadakan pengajian-pengajian (Taklim), juga ceramah Kuliah Subuh dan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sehabis shalat Isya dan menjelang shalat Tarawih secara berjamaah, dengan mengundang para perceramah dari berbagai tempat.

Bahkan, katanya lebih lanjut, pada hari Minggu tanggal 3 Juni 2018 nanti, pengurus DKM masjid Nurul Falah juga akan megadakan Bazar Baju Lebaran, khusus untuk kaum Dhuafa.
 

Kedatangan imam masjid Palestina

Seperti diberitakan, pelaksanaan Shalat Dzuhur di Masjid Nurul Falah, Komplek Balitro-Bumi Menteng Asri (BMA), Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Kamsi (24/5/18) lalu berlangsung cukup istimewa, karena kedatangan Imam masjid dari Palestina, yakni Syaikh Abdurrahman Zaky Syahadah.

Syaikh Zaky yang berasal dari Kota Gaza, Palestina, datang ke Indonesia dalam rangka kegiatan Safari Ramadhannya. Ini tahun pertamanya dia berdakwah di Indonesia, setelah tahun lalu di negara Malaysia.

Dalam dakwahnya, Syaikh Zaky menyampaikan sekitar kedatangannya ke Indonesia, antara lain untuk menyampaikan informasi seputar kondisi di Palestina saat ini, serta untuk menyampaikan amanah tentang tanggungjawab umat Muslim di seluruh dunia saat ini terhadap Masjidil Aqsa.

Selain mendatangi sejumlah masjid di Kota Bogor, seperti masjid Nurul Falah dan masjid Raya Yasmin Kota Bogor, Syaikh Zaky juga berkunjung ke sejumlah masjid di Jakarta, Jawa Barat, dan di Provinsi Banten. (ANT/BPJ).

Pewarta: M. Tohamaksun & Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018