Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dispera KKP) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melalui Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) melakukan pemeliharaan lampu sepanjang jalan Negara di wilayah setempat.

"Kita perbaiki lampu-lampu yang ada di sepanjang jalan tersebut. Kegiatan ini untuk persiapan menghadapi mudik lebaran," kata Kasi PJU Joner di Cikarang, Kamis.

Joner mengatakan pemeliharaan PJU tersebut dilakukan di sejumlah titik jalan Negara, di antaranya jalur Lemahabang sampai Kedungwaringin.

Selain itu juga di perbatasan antara Kota Bekasi hingga Gedung Juang Tambun dan jalur Cibitung sampai Cikarang Utara.

"Total ada 21 lampu yang mati dan semuanya sudah kita perbaiki," katanya.

Rencananya pihaknya akan kembali menurunkan petugas untuk melakukan pengecekan pada pekan depan untuk mengoptimalkan pemeliharaan yang dilakukan.

"Seminggu ke depan kita ulang lagi di semua jalur Negara itu," katanya.

Joner melanjutkan nantinya seluruh jalan umum di Kabupaten Bekasi juga akan dilakukan perawatan namun sementara untuk saat ini jalan Negara yang menjadi prioritas pihaknya.

"Seperti di Kalimalang, atau jalan-jalan Kabupaten dan Kecamatan juga nanti akan kita lakukan perawatan, lampu yang mati akan kita ganti dan yang rusak diperbaiki," katanya.

Joner berharap dengan pemeliharaan lampu ini para pengguna jalan khusunya pemudik nanti akan merasa nyaman dan tenang saat melintasi jalan Negara yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018