Bogor (Antaranews Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki ribuan mahasiswa yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Setiap mahasiswa yang memiliki kesamaan minat dan bakat berhimpun dan bergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun komunitas tertentu. Hingga saat ini ada lebih dari 30 UKM dan lebih dari 30 komunitas yang ada di IPB.

Salah satunya, UKM Panahan secara rutin diminati banyak mahasiswa IPB karena keunikannya. UKM Panahan menggelar Archery Games 2018 setiap hari Minggu di Lapangan Kampus  IPB Dramaga (15/4). Archery Games merupakan permainan olah raga yang disediakan untuk warga sekitar Kampus IPB.

Setiap Minggu pagi, Kampus IPB Dramaga menjadi tempat favorit bagi warga sekitar kampus berolahraga dan refreshing bersama keluarga. Kegiatan Archery Games tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar kampus. Archery Games menjadi ajang berbagi ilmu bagaimana cara memanah tepat sasaran.

Kegiatan ini bertujuan berbagi ilmu dan memberikan serta mengenalkan cara memanah tepat pada sasaran.

Fajar Tri Anggara, Ketua UKM Panahan IPB mengatakan "Selain sebagai ajang berbagi ilmu pada masyarakat sekitar, Archery Games juga bertujuan untuk mengenalkan UKM Panahan IPB pada semua orang yang datang.  

Fajar juga menjelaskan, “Kami  juga memfasilitasi panahan ini untuk semua orang dengan hanya berpartisipasi sebesar 3000 rupiah untuk tiga anak panah. Biasanya di kegiatan luar kampus, untuk  sekali mencoba tarifnya mencapai 30 - 40 ribu rupiah untuk satu sesi memanah. Kami beri harga yang sangat murah, agar semua orang yang hobi dan penasaran pada memanah ini dapat mencobanya dan merasakannya,” ujar mahasiswa dari Departemen Ilmu Komputer IPB ini. (id/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018