Depok (Antaranews Megapolitan) - Universitas Indonesia (UI) menggelar Dialog Forum Kebangsaan yang bertemakan Kebinekaan Kualitas Manusia dan Daya Saing Bangsa yang diselenggarakan di Balai Sidang UI Depok.

"Ini adalah ketiga kalinya Dialog Forum Kebangsaan yang digelar oleh UI," kata Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti, di Depok, Rabu.

Ia mengatakan untuk Dialog Forum Kebangsaan kali ini dengan Topik Daya Saing Ekonomi Bangsa akan dipaparkan oleh Kepala Bappenas RI Prof Bambang PS Brodjonegoro.

Sedangkan topik mengenai Kualitas SDM akan disampaikan oleh Prof Dr Eko Prasojo (Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UI).

Sebelumnya, Forum Kebangsaan secara resmi diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo, dan agenda kedua merupakan dialog bertemakan Kedaulatan Bangsa (Ekonomi, Energi, dan Pertahanan). 

Universitas Indonesia (UI) menggelar forum kebangsaan pada Kamis (8/3) di Balai Sidang UI Depok. Kegiatan ini merupakan pertama dari Forum Kebangsaan, setelah sebelumnya diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada acara Dies Natalis ke-68 UI.

Forum Kebangsaan adalah sebuah forum yang diinisiasi UI untuk menanggapi isu-isu permasalahan bangsa, seperti dinamika politik, daya saing ekonomi, dan kebinekaan. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk kontribusi UI untuk memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan strategis bangsa Indonesia, serta memberi masukan serta kritik pada pemerintah

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018