Liverpool (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Tim Inggris Liverpool menang besar 5-2 atas AS Roma di semifinal sepak bola leg pertama Liga Champions Eropa musim ini.

Liverpool mengambil langkah besar menuju final Liga Champions dengan kemenangan 5-2 atas AS Roma pada laga pertama semifinal yang dimainkan di Anfield pada Selasa.

Bagaimanapun, dua gol larut Roma, akan memberi klub Italia itu, yang bangkit dari tertinggal 1-4 untuk kemudian mengalahkan Barcelona pada putaran sebelumnya, sedikit harapan pada pertandingan kedua yang dimainkan Rabu mendatang.

Dua gol yang dibukukan Mohamed Salah membuat pasukan Juergen Klopp memimpin 2-0 saat turun minum, dan Liverpool kembali mencabik-cabik Roma setelah turun minum.

Gol Sadio Mane dan kemudian dua gol Roberto Firmino membawa Liverpool memimpin 5-0, dan Klopp merasa cukup nyaman untuk menarik keluar Salah, yang tampil brilian.

Edin Dzeko kemudian mampu memperkecil ketertinggalan tim tamu pada menit ke-81 dan empat menit kemudian Diego Perotti mengonversi penalti untuk sedikit menghapus tekanan pada pertandingan di Roma.

Bayern Munich dan Real Madrid akan bertemu di semifinal lainnya pada Rabu.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018