Depok (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat untuk membeli produk lokal karena kualitas dan keunggulannya tidak jauh berbeda dengan produk luar daerah.

"Kita memiliki ribuan UMKM yang menghasilkan karya dan ciptaan berbagai produk maupun menu olahan asli Depok dan ini patut diapresiasi. Caranya dengan membeli produk mereka (UMKM)," kata Mohammad Idris di Depok, Senin.

Dikatakannya, bazar yang kerap digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok maupun dinas terkait menjadi ajang untuk mempromosikan produk.

Ia juga menilai kegiatan bazar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuat persaingan sehat dalam dunia usaha.

"Pemkot Depok juga mendukung penuh keberadaan UMKM yang mampu meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di suatu wilayah," ujarnya.

Ia mengakui, Kota Depok memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang harus dikembangkan. Untuk itu, Pemkot Depok terus berupaya memberikan ruang bagi mereka, khususnya yang menggeluti UMKM dengan berbagai fasilitas untuk pemasaran.

"Target yang ingin dicapai adalah memelihara dan mempertahankan produk UMKM agar bisa diperkenalkan kepada masyarakat luas di pasaran nasional maupun internasional," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018