Cikarang, Bekas (Antaranews Megapolitan) - Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar (Kombes) Candra Sukma Kumara mengungkapkan jumlah personel kepolisian setempat masih butuh tambahan 1.200 orang pada 2018.

"Seharusnya di kita ada 3.000 personel, itu idealnya. Kita masih kekurangan sekitar 1.200 personel lagi," katanya di Cikarang, Kamis.

Candra mengatakan, saat ini jumlah anggota polisi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi berjumlah 1.800 personel. Dari jumlah itu, 80 orang diantaranya akan memasuki masa pensiun tahun ini.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada segenap masyarakat khususnya putra daerah Kabupaten Bekasi agar segera mendaftar menjadi anggota polisi.

"Caranya mudah, tinggal datang ke kantor kami dengan membawa persyaratan dokumen administrasi yang dibutuhkan. Pintu kami terbuka lebar bagi segenap calon abdi negara," katanya.

Sekaligus Candra mempersilakan masyarakat melapor jika ada yang dirugikan dalam pendaftaran dan penerimaan calon anggota Polri wilayah setempat.

"Jadi jika ada orang yang memanfaatkan kesempatan dengan mengatakan bisa melalui jalur titipan, saya katakan tidak. Kalau ada yang ngomong seperti itu, laporkan ke saya," katanya.

Candra mengatakan kalau seleksi penerimaan calon anggota kepolisian dilakukan sesuai mekanisme prosedur yang telah ditentukan.

"Tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Untuk penerimaan level polres di Kabupaten Bekasi, saya panitianya," katanya.

Pendaftaran penerimaan calon anggota polisi dibuka sejak 26 Maret sampai 11 April 2018. Hingga saat ni, puluhan orang telah mendaftar sebagai calon anggota kepolisian Republik Indonesia (Polri) itu.

"Sampai kemarin ada sekitar 70 orang yang mendaftar. Kita mengharapkan putra-putri Bekasi mau mendaftarkan diri," katanya.

Sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya, ada sejumlah persyaratan yang harus terpenuhi, beberapa diantaranya akan menjadi prioritas pihaknya.

"Basic agama seperti misalnya dia (calon anggota polisi) penghafal Al-quran. Atau dia juga lulusan pesantren. Itu akan kita prioritaskan, tapi memang ada tahapan-tahapan lainnya," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018