Turki (Antaranews Megapolitan) - Rombongan napak tilas Umroh para alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) XIX Provinsi Lampung telah tiba di negara Turki, pada hari Minggu (25/3/2018) pukul 13.15 waktu Turki, atau 18.15 Waktu Indonesi Barat (WIB).

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Heriyansyah yang turut dalam rombongan melaporkan, mereka telah menempuh perjalanan kurang lebih 13 jam, mulai dari Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Bandara King Abdul Aziz Jedah (lebih kurang 9 jam).

Perjalanan rombongan lalu dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bandara Internasional Ataturk Istanbul (selama 4 jam).

"Alhamdulillah. Rombongan napak tilas Umroh ini dalam kondisi sehat walafiat," ujar Heriyansyah dalam laporannya dari Istanbul Turki.
Rombongan napak tilas Umroh Alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) XIX Provinsi Lampung saat tiba dan mengunjungi objek wisata sejarah kebesaran Islam, di negara Turki. (ANTARA FOTO/Humas Pemprov Lampung).

Setibanya di Bandara Ataturk, ujar Heriyansyah lebih lanjut, rombongan menyempatkan untuk Shalat Ashar di Masjid Al Ayub Turki.
Turki merupakan salah satu negara di kawasan Eropa yang mengalami masa kejayaan Islam.

Banyak peninggalan sejarah Islam di negara ini yang membuat rombongan APDN tertarik untuk mengunjunginya. "Ternyata Turki memang memiliki sejarah kebesaran Islam," ujar Heriyansyah.

Sementara itu, menurut keterangan Ardiansyah dari Tim PT Hasbuna Dian Travelindo, rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi beberapa destinasi peninggalan sejarah Islam mulai hari (Senin 26/3/2018).

Di antaranya Benteng Constantinopel, Ayasofiya, dan sejumlah lokasi sejarah Islam lainnya. (Rls/TIM/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018