Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Akibat rentetan hasil pertandingan yang buruk, pelatih sepak bola di Tim Nasional (Timnas) Myanmar dipecat. Simak berita lengkapnya.  

Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) memecat pelatih tim nasional mereka yang berasal dari Jerman, Gerd Zeise menyusul rentetan hasil buruk.

Dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) di Jakarta, Rabu dini hari, Zeise diberhentikan dari tugasnya meski masih menyisakan sembilan bulan masa kontrak.

Adapun catatan timnas Myanmar selama melatih timnas, Zeise hanya bisa membawa Myanmar menang tujuh kali dan menelan 23 kali kekalahan.

Terkini, Myanmar ditaklukkan Kyrgyzstan 5-1 di kualifikasi Piala Asia 2019. Hasil tersebut membuat mereka gagal melaju ke putaran final.

Sebagai pengganti Zeise, MFF menugaskan asisten pelatih U Zaw Win Htun. Dia mulai memimpin skuat Myanmar kala menghadapi Macau di Stadion Thuwana, Myanmar, dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2019 pada Senin (27/3) yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Penerjemah: A. Budiman.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018