Bogor (Antaranews Megapolitan) - Agrianita Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar program makan murah bagi seluruh mahasiswa FPIK IPB (14/03) dalam rangka peringatan hari Kartini yang jatuh pada April bulan depan.  Kegiatan ini mengangkat tema  “FPIK Dukung IPB Ramah Lingkungan, Kurangi Sampah Kardus Makanan” yang dilaksanakan di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, Kampus IPB Dramaga, Bogor.  

“Hari ini kami, Agrianita FPIK  menyediakan 800 paket murah yang menunya terdiri dari nasi, telur balado, lauk yang bisa dipilih (daging/ayam/ikan), sayur, air mineral dan susu bagi mahasiswa S1 FPIK. Disamping itu kami juga menyediakan 300 porsi mie bakso dan 800 porsi nasi ikan bakar untuk umum (fakultas di luar FPIK),” pungkas Sulis Luky Adrianto Ketua Agrianita FPIK.

Harga yang ditawarkan cukup murah, mulai dari harga 3 ribu rupiah untuk satu porsi bakso atau nasi ikan bakar. Agrianita juga menawarkan paket bento seharga 6 ribu rupiah jika mahasiswa tersebut membawa kotak makan sendiri dan 10 ribu rupiah jika tidak membawa wadah makanan.

“Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan dua kali dalam setahun yaitu pada Peringatan Hari Kartini dan Hari Ikan Nasional,” tambah Sulis.

Kegiatan ini mendapat respon yang tinggi dari mahasiswa dan seluruh warga FPIK. Ketua Agrianita IPB, Neno Arif Satria menyampaikan apresiasinya untuk Agrianita FPIK karena telah melaksanakan program yang kreatif dan sinergi dengan program IPB.  

“Ini salah satu inisiatif kegiatan yang perlu diapresiasi, karena tidak semua fakultas memiliki ide yang unik dan kreatif. Di sini ada proses pembelajaran (value) yang biasanya programnya bagus tapi setelah selesai meninggalkan masalah sampah kotak nasi. Namun tidak dengan hari ini. Inisiatif FPIK dalam mendukung IPB Ramah Lingkungan dengan mengurangi sampah kardus sangat perlu diapresiasi. Ini suatu hal yang baik untuk ke depannya,” ujar Neno Arif Satria.(fjr/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018