Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 36 orang Alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Tanjungkarang Provinsi Lampung Angkatan XIX tahun 1991 beserta keluarga, melaksanakan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Makkah pada hari Jumat 23 Maret 2018, sampai dengan 6 April 2018 yang akan datang.

Selain menunaikan ibadah umroh, para alumni APDN itu juga melaksanakan wisata ke Istanbul, Turki.

Kepastian tersebut disampaikan oleh alumni APDN XIX, Heriyansyah, yang saat ini menduduki jabatan strategis sebagai Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung, di Bandara Branti, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (23/03/2018) pagi.

Ia menjelaskan, rombongan napak tilas umroh APDN XIX  berangkat dengan menggunakan Travel Umroh PT Hasbuna Dian Travelindo, dengan rute keberangkatan Lampung-Jakarta-Jeddah-Istanbul-Madinah-Jeddah-Riyadh-Jakarta-Lampung.

Akan dilanjutkan Napak Tilas Haji

Heriyansyah mengatakan pula, ibadah umroh sesama rekan alumni selain untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik, juga  momen untuk memantapkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, solidaritas sekaligus sarana menyambung tali silaturahmi antara alumni APDN.  

"Kami mohon doa restu semoga kami diberikan kesehatan, keselamatan, dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah umroh," ujar Heriyansyah pula.

Ditambahkan oleh Ketua Napak Tilas Umroh APDN Tanjungkarang XIX, Drs Achmad Zainudin MAP, rencana ibadah umroh muncul saat acara Halal Bihalal di Hotel Bukit Randu pada tahun 2017 lalu.

"Insya Allah Program Napak Tilas Umroh kedepan nantinya akan kami lanjutkan dengan Napak Tilas Haji," ungkap Zainudin yang juga menjabat sebagai Kadis Dukcapil Kota Bandar Lampung. (RLs/Humas Prov/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018