Depok (Antaranews Megapolitan) - Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi hoax atau berita bohong karena sudah menimnbulkan keresahan masyarakat.

"Seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Depok, dapat ikut serta berperan memutuskan mata rantai penyebaran hoax. Sebab, penyebaran kabar hoax dapat memecah belah kerukunan dan persaudaraan masyarakat," kata Pradi usai acara Bersama Antihoax dan pemusnahan barang bukti narkotika, di Mapolresta Depok, Selasa.

Ia mengatakan kabar hoax yang saat ini tersebar merupakan ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, perlu adanya kekompakan yang terjalin bersama masyarakat untuk memberantas hoax yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Melalui media sosial saat ini yang semakin canggih, penyebaran hoax akan mudah tersampaikan seluruh elemen masyarakat. Hal ini yang perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat," katanya.

Untuk itu masyarakat harus turut andil dalam menangkal penyebaran hoax tersebut. Dengan aktif menanyakan kebenarannya kepada yang bersangkutan.

Pemerintah Kota Depok saat ini juga berpartisipasi melalui dinas-dinas yang mewadahi bidang informasi. "Masyarakat Kota Depok terus kompak dalam memerangi penyebaran kabar hoax tersebut," ujarnya.

"Kami terus berupaya dan ikut serta memberantas penyebaran kabar hoax. Mudah-mudahan masyarakat Kota Depok tidak terpancing dalam penyebaran hoax tersebut," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018