Bogor (Antaranews Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan imunisasi difteri bagi mahasiwa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB yang digelar di Common Class Rooms (CCR) IPB kampus Dramaga, Bogor (27/2).

Direktur PPKU IPB, Prof. Dr. Toni Bachtiar, mengatakan, kegiatan vaksinasi difteri ini sangat penting untuk pencegahan bagi mahasiswa PPKU IPB yang usianya di bawah 19 tahun. “Imunisasi untuk rentang usia dewasa tetap diperlukan sebagai upaya pencegahan sekaligus perlindungan kesehatan. Dengan tujuan mahasiswa PPKU setelah diimunisasi, kekebalan tubuhnya terhadap bahaya penyakit difteri bisa teratasi,” katanya.

Prof Toni mengatakan, diharapkan semua mahasiswa PPKU bisa diimunisasi difteri, dengan ketentuan usianya harus di bawah 19 tahun, tidak sedang demam, tidak sedang menjalani pengobatan, tidak memiliki penyakit jantung atau ginjal, dan tidak alergi vaksin.

Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa) IPB, Dr. Katrin Roosita, menyampaikan, imunisasi difteri bagi kalangan mahasiswa sangat penting.

“Sekira 2.100 mahasiswa PPKU yang usianya 19 tahun ke bawah dengan sukarela dapat mengikuti vaksinasi difteri yang akan diberikan dalam tiga kali, yaitu pada bulan Februari, yang ke dua bulan Juni, dan enam bulan setelah bulan Juni pada orang yang sama,” tuturnya.(Awl)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018