Lhokseumawe (Antaranes Megapolitan) - Aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh mengingatkan kepada pemilik warung internet supaya mengawasi aktivitas pengunjung dalam upaya mencegah terjadi transaksi dan peredaran narkoba.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, di Lhokseumawe, Kamis (22/2) malam, mengatakan untuk mencegah terjadi peredaran dan transaksi narkoba yang berkedok pengunjung warnet, pihaknya meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah warnet di Lhokseumawe.

"Kami menerima informasi dari masyarakat bahwa ada lokasi warnet yang digunakan sebagai tempat atau transaksi dan menggunakan narkoba. Jadi hal ini kita tindaklanjuti dengan mengerahkan tim STAR Polres Lhokseumawe untuk melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap informasi tersebut," ujarnya

Menurutnya, tim STAR selanjutnya melakukan patroli dan melakukan pemeriksaan pada salah satu warnet yang berada di Hagu Tengoh, karena dicurigai digunakan oleh pengedar narkoba sebagai tempat transaksi narkoba.

Tetapi, tim STAR tidak menemukan benda mencurigakan saat melakukan penggeledahan.

Selanjutnya untuk mencegah menjadi lokasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang berkedok warnet, pemilik warnet diingatkan agar meningkatkan pengawasan kepada pengunjung, kata Kompol Ahzan.

Selain melakukan pengawasan ke warnet, dalam mencegah dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba, pihaknya juga menyasar bengkel sepeda motor yang diduga digunakan sebagai tempat transaksi narkoba di wilayah Lhokseumawe.

"Kami menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya salah satu bengkel motor yang digunakan sebagai tempat transaksi narkoba. Tetapi setelah diperiksa tidak menemukan apa-apa, dan kepada pemilik bengkel diingatkan supaya menjaga usaha miliknya dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba," kata Kompol Ahzan pula.

Editor Berita: Budisantoso Budiman.

Pewarta: Mukhlis

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018