Depok (Antaranews Megapolitan) - Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna menyatakan peran pers dalam pembangunan di Kota Depok sangat penting agar berjalan sesuai dengan harapan yang telah ditentukan.

"Tanpa adanya pers pembangunan Kota Depok berjalan kurang sempurna, karena media sebagai garda terdepan menyampaikan informasi dan pembangunan Kota Depok di masyarakat," kata Pradi ketika menghadiri perayaan Hari Pers Nasional di Kantor PWI Kota Depok, Jumat.

Hadir dalam acara perayaan HPN tersebut selain Pradi Supriatna adalah Kepala Dinas Kominfo Depok Sidik Mulyono, Kepala Imigrasi Dadan Gunawan, Ketua Kadin Depok Miftah Sunandar, anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat, Humas DPD Depok Wachid, Ust. Muttaqin, Ketua KPU Depok Titik Nurhayati, anggota LSM dan lainnya.

Pradi menyambut baik acara HPN yang diselenggarakan PWI Kota Depok. Menurutnya, peran wartawan khususnya yang tergabung dalam wadah PWI sangat vital dalam pembangunan Kota Depok.

"Momen HPN ini kita inginkan agar Pers bisa bersingergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam upaya membangun dan memajukan masyarakat menjadi lebih baik. Kita adalah mitra dengan dengan wartawan," ujarnya.

Hal senada Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang mengapresiasi acara HPN yang diselenggarakan oleh PWI Kota Depok. Ia mengaku selama bertugas delapan bulan, dirinya memahami benar peran wartawan.

Menurutnya, selama ini wartawan memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam membangun Kota Depok. "Kita berharap sinergi yang sudah dibangun oleh Pemkot Depok dengan wartawan dapat terus terjalin dengan baik. Terlebih lagi dalam upaya menciptakan Kota Depok yang maju dan lebih baik," katanya.

Sementara itu Ketua PWI Kota Depok Hendri Arifianto menyatakan HPN saat ini mengangkat tema Pers mempererat tali persaudaraan bangsa. Kondisi itu dilatarbelakangi karena banyaknya hoax yang beredar di masyarakat yang bisa mengancam kehancuran bangsa.

"Tugas utama kita adalah membangun bangsa melalui pemberitaan sebagai bagian dari mempererat persatuan NKRI," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018