Bogor, 15/12 (ANTARA) - Komunitas "Sanggar Juara", sebuah lembaga non profit yang peduli pada pendidikan anak-anak, menggelar acara Sanggar Juara Festival  (SJFest) 2012 di Gedung Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Minggu (16/12).
 
SJFest 2012 menjadi puncak kegiatan Komunitas Sanggar Juara dalam setahun terakhir ini, termasuk lomba fotografi dan menggambar untuk masyarakat umum yang pemenang-pemenangnya diumumkan Minggu.

Festival yang bertema “Perubahan Berawal dari Mimpi”  ini diisi dengan acara pameran aktivitas komunitas yang terselenggara selama enam bulan, pameran hasil kerajinan anak- anak, pameran karya peserta lomba, seminar, talkshow dan pagelaran seni dari anak-anak asuh Sanggar Juara serta talk show, fashion show, dan acara kesenian.

Anak-anak asuh Komunitas Sanggar Juara sebanyak 75 orang akan dilibatkan dalam mengisi acara pada festival tersebut.

Komunitas Sanggar Juara yang didirikan tahun 2009 oleh beberapa mahasiswa Institut Pertanian Bogor, awalnya merupakan sebuah program pengabdian kepada masyarakat (PKM-M) yang kemudian didanai oleh Dikti.

Kini Komunitas Sanggar Juara berkembang menjadi komunitas independen dengan kegiatannya antara lain penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar informal dan formal setiap dua kali seminggu di SD Negeri Situleutik dan Kampung Pabuaran, Ciampea, Kabupaten Bogor.

Saat ini Sanggar Juara miliki sekitar 30 orang pengurus dan sejumlah sukarelawan yang berasal dari kalangan mahasiswa IPB dan juga dari luar IPB atau siswa SMA.

Para pengurus dan sukarelawan Sanggar Juara tersebut ikut membantu dalam mendorong minat belajar anak-anak, meningkatkan kreativitas, meningkatkan rasa solidaritas masyarakat terhadap pendidikan anak Indonesia.


T004

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012