Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Wilayah Sukabumi, Jawa Barat kembali merasakan gempa susulan yang getarannya cukup kencang sehingga membuat panik sebagian warga baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun gempa tersebut berkekuatan 5,1 Skala Richter (SR) yang berlokasi di 7,16 Lintang Selatan - 106,07 Bujur Timur 69 km Barat Daya Lebak, Banten), dengan kedalaman episentrum gempa 33 km pada pukul 13.32 WIB.

"Getaran gempa memang tidak terlalu kencang dibandingkan gempa yang terjadi pada Selasa, (23/1) tapi membuat panik warga," kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana di Sukabumi, Rabu.

Adanya gempa susulan tersebut pihaknya langsung berkoordinasinya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. Untuk kerusakan pihaknya belum menerima laporan.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar tidak panik jika terjadi gempa dan selalau waspada karena wilayah Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah rawan gempa di Jabar. Walaupun saat ini pusatnya di wilayah Lebak, Banten tetapi jarak ke wilayah selatan Kabupaten Sukabumi cukup dekat.

Sementara, salah seorang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Fenny Yuniar mengatakan dirinya sempat panik karena masih trauma dengan gempa pada Selasa.

"Saat gempa, saya sedang berada di dalam kantor dan langsung lari keluar ruangan," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018