Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Hotel Plateno Group merilis produk, desain, dan layanan baru mereka yang diharapkan mampu mendongkrak lebih banyak keuntungan bagi pemegang lisensi dan pewaralaba jaringan hotel tersebut.
    
Business Manager, Plateno International – Jakarta, Indonesia Vika Anjarrini di Jakarta, Minggu, mengatakan dalam pameran Plateno Group 2018 Collection Show yang diadakan di Guangzhou pada 16-17 Desember 2017 semua merek hotel grup itu merilis produk, desain, dan layanan baru mereka.
    
"Hal ini untuk menunjukkan nilai merek mereka selama acara tahunan itu. Plateno juga menciptakan dan mengumpulkan beragam cara pemasaran unik di industri perhotelan global, untuk membawa lebih banyak keuntungan bagi pewaralaba kami," katanya.
    
Selama tiga tahun, kata dia, merek hotel Plateno, seperti beberapa perusahaan barang konsumen fashion, telah mengenalkan produk baru mereka untuk tahun berikutnya di setiap Desember, termasuk 12 jenis kopi di James Joyce Coffetel, parfum kapsul, serta es krim Lavender di Lavande Hotel dalam dua tahun terakhir.
    
Pada 2017, 7 Days Premium di bawah keluarga merek 7 Days, memperkenalkan Q + Lab, yang didedikasikan untuk memberikan jaminan kualitas Q+ bagi konsumen di layanan hotel berantai.
    
"Dengan usaha untuk berinovasi dan mengembangkan akomodasi bermutu tinggi dan bergaya sederhana, 7 Days Premium membawa pengalaman hidup yang nyaman dan sederhana kepada konsumen, sehingga memudahkan dan lebih nyaman untuk memilih hotel mereka," katanya. 
    
Selain itu, Xana Hotelle merilis "Life Aesthetics Museum", ZMAX Hotels memperkenalkan " Crossover Space of New Fashion", dan Plateno Trip meluncurkan layanan hotel cerdas.
    
Selain pertunjukan di akhir setiap tahun, merek-merek tersebut tidak pernah berhenti berinovasi agar dapat memimpin konsumsi mode "hotel +".
    
Salah satu pemasaran cara baru Plateno yakni memasarkan pada industri yang stabil karena pemasaran produk baru dapat meningkatkan komunikasi dengan konsumen, meningkatkan loyalitas merek, dan mendapatkan pengakuan dengan mempertahankan vitalitas merek. 
    
"Kedua, hotel memiliki pengalaman lintas sektoral yang kaya, menawarkan bacaan, permainan, komunikasi sosial, olahraga, kopi, dan kegiatan hiburan lainnya untuk konsumen. Karena itu, hotel telah menjadi tempat untuk menikmati kehidupan yang beragam dibanding hanya sebagai tempat tinggal kita selama perjalanan," katanya.
    
Di Indonesia sendiri, Plateno telah membuka hotel pertamanya di Jakarta 7 Days Premium Jatinegara, hotel yang memiliki 98 kamar ini dibuka pada awal Desember 2017.
    
Hotel yang berdampingan dengan City Plaza Jatinegara ini memiliki desain yang unik serta sangat nyaman untuk para pebisnis. 
    
Sedangkan, 7 Days Premium Sunset Road, Bali memiliki 75 kamar dan telah beroperasi sejak 2015. 
    
"Kami menjadi salah satu hotel bintang 3 di area Sunset Road, 7 Days Premium Sunset Road mencapai 'occupancy' tahunan hingga 80 persen," katanya.
    
Pihaknya menganggap Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi target pengembangan merek Plateno dalam beberapa tahun ke depan. 
    
"Dua proyek selanjutnya dalam waktu dekat antara lain 7 Days Premium Batam dan PAI Hotels Blora, Jakarta," katanya. (ANT/BPJ).

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018