Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Sebuah truk pengangkut kaca terguling di simpang Gerbang Tol Bekasi Barat Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi, Selatan, Rabu siang, diduga akibat kelebihan muatan.

"Saat ini sedang kita lakukan evakuasi fisik kendaraan dan muatannya karena berpotensi menghambat lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani dan keluar Tol Bekasi Barat," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Johan Budi, di Bekasi.

Menurut dia, truk bernomor polisi B 9790 YT itu melaju dari arah keluar Gerbang Tol Bekasi Barat Tol Jakarta-Cikampek dan terbalik tepat di depan Mega Bekasi Hypermal pukul 12.59 WIB.

Namun saat truk tersebut berbelok mengarah ke Jembatan Layang Pekayon, tiba-tiba oleng dan terguling 90 derajat dengan posisi akhir miring dan seluruh barang bawaan jenis kaca temper pecah berantakan di badan jalan.

"Dugaan sementara sopir tidak mampu mengontrol beban muatannya dalam posisi tikungan tajam sehingga terbalik," katanya.

Dikatakan Johan, situasi lalu lintas terpantau padat untuk arah menuju Pekayon akibat pecahan kaca dan posisi kendaraan yang terguling di sisi jalan.

"Kemacetan ini tetap dikendalikan oleh Petugas Pengatur Lalin Dishub dan Satlantas Polrestro Bekasi Kota," katanya.

Upaya evakuasi truk terguling dilakukan dengan mengerahkan satu unit kendaraan berat jenis forklift yang mebutuhkan waktu sekitar 1 jam pascakejadian.

Sopir dan kendektur dilaporkan selamat dalam insiden itu, namun kerugian akibat kecelakaan ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018