Bekasi (Antara Megapolitan) - Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat memberikan tanah 100 meter dan membangun rumah untuk Ibu Imah, seorang janda tua yang hidup serba pas-pasan bersama anaknya di Kampung Kempes, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani.

"Ini adalah kegiatan terbaik dimana membantu Ibu Imah agar dapat hidup layak dan umumnya," kata Kepala Polrestro Bekasi Kombes Polisi Candra Sukma Kumara di Kabupaten Bekasi, Selasa.

Menurut dia, kegiatan ini juga dilakukan penyerahan akta tanah dan peletakan batu pertama.

Kegiatan seperti itu merupakan salah satu cara guna memberikan pelayanan bersifat sosial maupun kemanusiaan, katanya.

Pasalnya pada jaman serba maju, banyak orang sudah mulai melupakan sifat-sifat kepedulian antar sesama.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan sosial kemanusiaan, memiliki harapan agar masyarakat lebih dapat memaknai dengan merubah pola pikir maupun memahami arti kebersamaan, katanya.

Dia menambahkan dengan adanya kepedulian antar sesama maka keamanan dan kenyamanan dapat lebih terkodisikan.

Sementara itu, Camat Sukatani Benny Yulianto Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi berserta jajarannya dan aparatur hukum atas pengadaan tanah dan pembangunan rumah untuk Ibu Imah.

Ia mengatakan kebaikan itu dapat menjadikan semangat untuk membantu dan mengamalkan nilai-nilai sosial, kemanusiaan, serta saling peduli.

Hal senada diutarakan Kepala Desa Sukamulya, Umin Suminta menyatakan terima kasih dimana kebaikan dan kepedulian aparatur negara dalam membantu masyarakat adalah salah satu cara terbaik guna memberikan contoh.

Pewarta: Mayolus Fajar

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018