Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, telah resmi terdaftar sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk diusung sebagai kandidat pada Pilkada setempat 2018.

"Itu sudah dilihat kan (Kartu Tanda Anggota PAN)," katanya di Bekasi, Senin.

Tri diketahui resmi terdaftar sebagai kader PAN dengan nomor KTA 1002 0005688 030170 1 17 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathur Duata.

Selain PAN, pria kelahiran Jakarta 3 Januari 1970 itu juga mengklaim didukung lima partai politik lainnya untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 mendampingi bakal calon petahana dari partai Golkar Rahmat Effendi.

Lima partai yang diklaim telah memberikan dukungan itu di antaranya Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura dan Demokrat.

"Demokrat sudah, PDIP sudah, Nasdem juga sudah dan lainnya Insya Allah iya (mendukung)," ujarnya.

Tri mengaku, kepesertaannya dalam Pilkada untuk mendampingi Rahmat merupakan keinginan bersama dengan partai politik.

"Ini semua kan koalisi, nanti dirembukkan lagi prosesnya seperti apa dan semuanya ini masih berkembang," katanya.

Tri menambahkan, dirinya telah berniat mengajukan surat pengunduran diri dari aparatur sipil negara usai penetapan pasangan calon pada Senin (12/2).

"Ketika tanggal 12 Februari sudah ditetapkan, setelah itu saya akan mengundurkan diri," katanya.

secara terpisah, Ketua Pemenangan Pilkada PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafid mengatakan Tri dan PAN memiliki kesamaan latar belakang sebagai bagian dari Muhammadiyah.

"PAN sendiri sangat dekat dengan Muhammadiyah, jadi cocok jika Tri menjadi kader kami," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018