Bogor (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Bogor yang juga petahana dalam Pilkada 2018 Bima Arya Sugiarto mengajak dan mengenalkan calon wakilnya kepada masyarakat dengan berolahraga lari pagi bersama di pedestrian seputar Kebun Raya Bogor, Minggu.

Bima memilih Dedie A Rachim, mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antara Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai calon wakil wali kota yang akan mendampinginya pada Pilkada 2018.

Olahraga pagi dimulai pukul 07.00 WIB menyusuri pedestrian Kebun Raya Bogor hingga berakhir di Lapangan Sempur.

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pilkada Bogor 2018, Bima dan Dedie, menyapa masyarakat dalam setiap momentum yang dilakukan bersama.

Bima dan Dedie telah menerima rekomendasi pengusungan dari DPP Golkar, Jumat (5/1), disusul dukungan dari Partai Nasdem.

"Ini Kang Dedie, putra asli Bogor, besar di Bogor, berkiprah nasional," kata Bima.

Bima mengatakan optimistis untuk bersanding dengan Dedie berdasarkan pertimbangan yang matang, baik secara profesional maupun spiritual.

Proses "ta`aruf" atau perkenalan mereka cepat dan singkat. Dari sekian banyak nama yang masuk, Bima memilih Dedie mewakilinya untuk meneruskan masa jabatan.

"Dan berdasarkan proses spiritual saya menemukan dan meyakini beliau (Dedie, red.) sebagai sosok yang mendampingi saya melanjutkan tugas-tugas," kata Bima.

Bima mengatakan saat ini sudah ada empat partai yang mendukung pencalonannya, yakni PAN, Demokrat, Golkar, dan Nasdem. Masih ada dua partai lagi yang siap mengusung.

"Saat ini sudah ada 16 kursi," kata Bima.

Untuk pertama kalinya calon petahana itu tampil mengenalkan diri bersama calon wakil, Dedie, kepada publik.

Mereka berdua tampil mengenakan kaos seragam berwarna putih berlengan hitam dengan tulisan bertuliskan "Bala Badra" di pungung yang merupakan singkatan dari nama "Bima dan Dedie A Rachim".

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018