Karawang (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan melakukan pembenahan infrastruktur dengan melebarkan dua titik jalan yang menjadi akses menuju jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Dua titik jalan raya yang menjadi akses menuju jalan Tol Jakarta-Cikampek itu ialah jalan Interchange Karawang Timur dan Interchange Karawang Barat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, pelebaran jalan di sepanjang jalan Interchange Karawang Barat dan Karawang Timur tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang biasa terjadi di dua titik jalan itu.

Untuk sementara ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataraan Ruang Karawang baru melakukan pelebaran jalan di jalan Interchange Karawang Barat. Itu pun belum seluruhnya dilebarkan.

"Ini (kegiatan pelebaran jalan Interchange Karawang Barat) merupakan proyek besar. Jadi tidak bisa selesai selama setahun. Pada tahun berikutnya akan dilakukan lagi pelebaran jalan itu," kata dia.

Acep mengakui pelaksanaan proyek pelebaran jalan itu tidak mudah, karena sebagian sisi jalan yang akan dilebarkan itu sudah banyak bangunan-bangunan. Sehingga perlu dilakukan penertiban bangunan terlebih dahulu, sebelum dilakukan pelebaran jalan.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan proyek pelebaran jalan yang menjadi akses menuju gerbang Tol Karawang Barat itu.

Sedangkan untuk di jalan Interchange Karawang Timur yang merupakan akses menuju gerbang Tol Karawang Timur, belum dilakukan proyek pelebaran jalan.

"Sekarang, pelebaran jalan baru dilakukan di jalan Interchange Karawang Barat. Selanjutnya, akan dilakukan pula pelebaran jalan di sepanjang jalan Interchange Karawang Timur, katanya.

Diperkirakan, proyek pelebaran jalan akses menuju jalan Tol Jakarta-Cikampek di jalan Interchange Karawang Barat dan jalan Interchange Karawang Timur akan selesai dua hingga tiga tahun mendatang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018