Purwakarta (Antara Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan kalau ibu merupakan sosok yang perkasa karena mampu menghadapi tantangan besar dalam menjalani kehidupan.

"Peran ibu ini luar biasa. Proses melahirkan itu ada diantara hidup dan mati. Tetapi, seorang ibu mampu melewatinya dengan sangat perkasa," katanya, disela peringatan Hari Ibu yang digelar organisasi Dharma Wanita, di komplek Pemkab Purwakarta, Jumat.

Dedi merefleksi perjuangan kaum ibu saat diharapkan pada permasalahan ekonomi keluarga. Ia menyontohkan, kondisi keluarganya yang bukan termasuk kalangan berada. Ibunya beranak sembilan dan kerap didera problem.

"Ibu saya anaknya banyak, sementara ekonomi terbatas. Tetapi Ibu saya mampu mengatur uang dengan baik, dalam istilah Sunda mah mageuhkeun duit. Sampai akhirnya, kami bisa hidup, bisa sekolah dan saya menjadi bupati," katanya.

Menurut dia, banyak tokoh besar yang mengalami kondisi serupa dengan pengalamannya. Di Indonesia ini para pemimpin besar lahir dari hasil didikan Ibu-ibu perkasa.

"Ibu-ibu di Indonesia semuanya perkasa, banyak tokoh besar di republik ini lahir, besar dan dididik oleh para ibu perkasa," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017