Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus menggencarkan promosi terkait penyelenggaraan Asian Games di Jakarta pada 2018.

"Promosi Asian Games 2018 akan terus kami gencarkan bersama dengan Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC)," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, salah satu cara untuk menggencarkan promosi kompetisi olahraga tingkat Asia tersebut, yakni dengan melakukan penyebaran pernak-pernik Asian Games 2018 di sejumlah lokasi.

"Kami akan perbanyak lagi penyebaran pernak-pernik Asian Games di titik-titik tertentu, di antaranya Bundaran Hotel Indonesia (HI), kawasan Kota Tua dan di daerah Kemayoran," ujar Ratiyono.

Terkait promosi Asian Games tersebut, dia menuturkan Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan tempat beserta izinnya. Sedangkan untuk pernak-pernik akan disiapkan oleh INASGOC.

"Pernak-pernik itu harus ada supaya penyelenggaraan Asian Games 2018 menjadi lebih semarak. Nanti Pemprov DKI akan siapkan lokasi-lokasi sekaligus dengan perizinannya," tutur Ratiyono.

Untuk promosi Asian Games, dia mengungkapkan INASGOC mengalokasikan dana sebesar Rp70 miliar yang nantinya akan digunakan untuk pembuatan logo, maskot, countdown (hitung mundur), baliho dan spanduk.

"Sekarang ini, promosi Asian Games sedang digencarkan di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan. Tapi saya ingin promosi itu juga dilakukan sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan juga di sekolah-sekolah," ungkap Ratiyono. (ANT/BPJ).     

Pewarta: Cornea Khairany

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017