Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - PT Lippo Cikarang Tbk, Jawa Barat bersama Rumah Sakit Siloam melakukan pengobatan gratis yang berlokasi di kantor Desa Cibatu, Cikarang Selatan, pada Rabu (6/12).
    
"Ini adalah salah satu kegiatan tahunan dimana peran aktif kesehatan cukuplah penting. Ini mengingat saat ini iklim yang ada di Indonesia masuk musim penghujan," kata Presiden Direktur Lippo Cikarang, Toto Bartholomeus di Kabupaten Bekasi, Jumat.
    
Menurut dia kegiatan pengobatan gratis tersebut dikemas melalui program Corporate Social Responsibilyty (CSR) perseroan.
    
Ini dilakukan setiap tahun bagi masyarakat daerah setempat. Dan hal tersebut lebih mengacu pada sistem pelayanan kesehatan yang prima sehingga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik.
    
Dalam kegiatan ini diketahui mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat setempat. Serta kegiatan itu diikuti oleh 120 masyarakat, aparatur negara, dan pemerintahan.
    
Selain itu penyakit yang diderita oleh masyarakat antaranya influenza, batuk-batuk,  sesak nafas dan lain sebagainya.
    
Ia menambahkan dalam upaya melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan bidan kesehatan itu juga membuka pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan pengecekan gula darah (gds)  bagi usia diatas 40 tahun.
    
Selain itu, masyarakat juga diajak untuk melakukan konsultasi kesehatan dan pengenalannya cara hidup sehat.
     
Ini adalah salah satu upaya guna memberikan atau berbagai prngetahuan seputar bidang kesehatan, khususnya yang menyangkut lingkungan.
     
Selain itu juga memberikan hiburan kepada anak-anak maupun remaja cara hidup sehat.
     
Lanjut Toto menjelaskan dalam kegiatan tersebut memang sudah sepantasnya dimana pengusaha mempunyai tanggungjawab akan kebersamaan guna menyelaraskan program pemerintah daerah.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017