Bandung, (Antara Megapolitan) - Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, berencana akan mendeklarasikan diri pada 7 Januari 2018, seiring dengan telah sepakatnya Demokrat dan PKS mengusung kedua pasangan tersebut.

"Insya Allah tanggal 7 Januari 2017 deklarasi," ujar Deddy Mizwar saat acara silaturahmi dan konsolidasi Partai Demokrat Jawa Barat di Bandung, Selasa.

Sebelumnya, Deddy Mizwar telah mendapat dukungan dari tiga partai yakni Demokrat, PKS, dan PAN. Namun hanya Demokrat saja yang telah menyerahkan SK pengusungan terhadap Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Sementara PKS dan PAN, kata Deddy, dalam waktu dekat ini akan segera memberikan SK. Khusus untuk PAN, secara resmi belum memutuskan sikap terhadap kedua pasangan tersebut. Terlebih PAN hanya mengusung Demiz sebagai calon gubernur bukan termasuk Ahmad Syaiku sebagai Cawagub.

Saat ini, PAN harus terlebih dahulu mengkaji secara mendalam di internal pengusungan itu. Meski begitu, Demiz meyakini PAN akan segera bergab ceung dalam koalisi dan sepakat mengusungnya bersama Ahmad Syaikhu

Kini, ia tinggal menunggu SK resmi dari DPP PAN soal pengusungan Demiz-Syaikhu. Setelah itu, pihaknya akan segera melakukan deklarasi pasangan.

"Dengan PAN sudah selesai, tinggal menunggu teknisnya saja," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017