Sukabumi (Antara Megapolitan) - Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cisaat menangkap dua oknum pelajar yang diduga telah melakukan penganiayaan hingga tewas seorang pelajar kelas XII SMK Lodaya Sukabumi Rayhan Jamal Akram (17).

"Kedua oknum pelajar tersebut yakni MR (15) warga Kampung Cikondang, Kecamatan Cicantayan dan Ik (15) Kampung Cibolang Kidul, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Keduanya merupakan pelajar kelas X di SMK Tehnika Cisaat," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yadi Kusyadi, Senin.

Informasi yang dihimpun, kedua oknum pelajar ini ditangkap di rumahnya masing-masing oleh anggota Polsek Cisaat pada Sabtu, (18/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari tangan tersangka disita dua celurit dan satu gir motor yang digunakan untuk menganiaya korban hingga tewas saat tawuran yang terjadi di Jalan Raya Cisaat-Cicantayan, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat pada Jumat, (17/11).

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan mengembangkan kasus ini dan beberapa saksi pun sudah diperiksa untuk mengungkap motif tawuran yang menyebabkan satu pelajar tewas," tambahnya.

Yadi mengatakan untuk kepentingan penyidikan pihaknya menahan dua pelajar tersebut di Mako Polsek Cisaat dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya jika keterangan dua oknum pelajar ini mengarah ke tersangka lain.

Sebelumnya, pelajar kelas XII SMK Lodaya Sukabumi Rayhan Jamal Akram tewas setelah menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pada Sabtu, (18/11) sekitar pukul 02.00 WIB.

Korban tewas karena dianiaya oknum pelajar saat terjadi bentrokan antardua SMK Swasta di Kabupaten Sukabumi. Dari hasil otopsi, Rayhan meninggal dunia karena kehabisan darah karena ditubuhnya terdapat beberapa luka sabetan senjata tajam.***2***

Riza Fahriza

(T.KR-ADR/B/R021/R021) 20-11-2017 17:47:55

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017