Sentul (Antara Megapolitan-Bogor) - Komunitas Serikat Saudagar Nusantara (SSN) berkomitmen untuk mengadakan patungan dana guna mendukung produksi mobil listrik karya Ricky Elson, yang sempat diuji coba oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjabat saat itu Dahlan Iskan pada tahun 2012.

"Insya Allah kami bantu untuk mewujudkan mimpi Uda Ricky Elson," kata pendiri komunitas SSN, Rendy Saputra pada acara Kopdar Saudagar Nusantara 2017, di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.
    
Ia menyampaikan bahwa untuk memroduksi ulang mobil listrik yang sempat 'dilirik' pemerintah lima tahun lalu itu dengan seri Saudagar Nusantara, membutuhkan dana Rp3 miliar hingga uji coba.

Komunitas SSN menargetkan mobil karya anak bangsa itu bisa dirilis satu tahun ke depan, yakni pada Kopdar Saudagar Nusantara tahun 2018.
    
Pada acara pertemuan pengusaha mikro kecil menengah yang dihadiri kurang ribuan peserta itu, ditampilkan pula mobil listrik Ricky Elson dengan tipe Selo berwarna kuning, yang banyak memikat pandangan mata para peserta.  
    
Seperti diketahui bahwa Dahlan Iskan yang menjabat sebagai Menteri BUMN pada tahun 2012-2013, atau di era masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sempat menjajal mobil listrik ramah lingkungan beberapa kali, namun sempat mengalami mogok dan kecelakaan sehingga setelah kepemimpinannya berakhir dukungan dihentikan, dan mobil karya Ricky belum sempat diterbitkan hingga saat ini. (ANT/BPJ).

Pewarta: Linna Susanti

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017